Jangan Mengabaikan Kebiasaan Buruk Ini Menyakiti Tubuh Anda!

Seputarberita.net – Makanan adalah bahan, biasanya berasal dari hewan atau tumbuhan, yang dimakan oleh makhluk hidup mendapatkan tenaga dan nutrisi.

Cairan yang dipakai untuk maksud ini sering disebut minuman, tetapi kata ‘makanan’ juga bisa dipakai. Istilah ini kadang-kadang dipakai dengan kiasan, seperti “makanan untuk pemikiran”. Kecukupan makanan dapat dinilai dengan status gizi secara antropometri.

Setiap makhluk hidup membutuhkan makanan. Tanpa makanan, makhluk hidup akan sulit dalam mengerjakan aktivitas sehari-harinya. Makanan dapat membantu manusia dalam mendapatkan energi, membantu pertumbuhan badandan otak. Memakan makanan yang bergizi akan membantu pertumbuhan manusia, baik otak maupun badan. Setiap makanan mempunyai kandungan gizi yang berbeda. Protein, karbohidrat, dan lemak adalah salah satu contoh gizi yang akan didapatkan dari makanan.

Tidak semua bahan makanan bisa disimpan di dalam freezer. Adapun makanan yang tidak boleh disimpan di freezer antara lain, susu, gorengan, krim asam, dan makanan renyah. Diwartakan The Independent, susu beku dan krim asam akan mengental ketika dicairkan dan kandungan gizi di dalamnya bakal rusak. Sementara makanan ringan berupa keripik bakal melempem setelah dikeluarkan dari freezer.

Sementara bahan makanan yang bisa disimpan di dalam freezer adalah pasta, nasi, kacang, keju, mentega, roti, tepung, kaldu, daging, dan telur yang telah retak. Namun, Anda harus berhati-hati jika ingin menyimpan kacang di dalam mesin pembeku. Sebab, kacang yang tinggi lemak bisa menjadi tengik jika disimpan terlalu lama. Lalu, bagaimana cara membekukan makanan yang tepat?

  1. Biarkan semua makanan berada pada suhu ruang sebelum dibekukan.
  2. Bungkus bahan makanan dengan plastik kedap udara.
  3. Pastikan semua bahan makanan yang hendak dibekukan masih dalam keadaan segar.
  4. Pastikan sirkulasi udara di dalam freezer lancar agar bahan makanan membeku sempurna.

Selanjutnya, perhatikan waktu penyimpanan bahan makanan yang dibekukan. Jangan sampai menyimpannya terlalu lama, apalagi jika kondisi freezer sering dibuka tutup. Simpan bahan makanan maksimal selama sebulan jika freezer sering dibuka tutup.

Demikian – Jangan Mengabaikan Kebiasaan Buruk Ini Menyakiti Tubuh Anda!

Artikel Kategori Food Lainnya :

Hanya Karna Pizza Banyak Orang Dilarikan Kerumah Sakit